Wednesday, January 28, 2015

Warga Kalibata City Bergerak (Lagi)

#WargaBergerak
Itulah tagline yang didengungkan lewat selebaran-selebaran beberapa minggu terakhir. Ini adalah akumulasi kekecewaan warga atas pengelolaan rusun dan apartemen Kalibata City yang jauh dari transparan. Kenaikan IPL (iuran pengelolaan lingkungan) dan Sinking Fund tahun 2015 adalah contoh paling mutakhir. Penjelasan Badan Pengelola (Sementara) yang ditunjuk sepihak oleh Agung Podomoro Group tidak memuaskan mayoritas warga.

Malam ini, Rabu 20 Jan 2015, mestinya ada pertemuan lanjutan antara warga dan Badan Pengelola. Sayang sekali, tak ada wakil BP yang menunjukkan batang hidungnya di Balai Warga tower Gaharu. Mungkin mereka TAKUT juga dengan antusiasme ratusan warga yang membanjiri lobby tower Gaharu malam ini.

Yang jelas, momentum bangkitnya warga untuk melawan kesewenang-wenangan BP (illegitimate) bentukan APG sang pemodal raksasa itu tidak boleh layu sebelum berkembang. Harus ada perjuangan yang terus-menerus untuk mencapai dua tujuan ini: Koreksi terhadap nilai IPL+SF 2015 dan Pembentukan P3SRS pro warga sesuai amanat Undang-Undang. Di sisi warga sendiri, harus ada edukasi soal mengapa P3SRS itu harus pro warga dan apa hubungannya dengan IPL+SF.

No comments:

Post a Comment