Tuesday, February 3, 2015

Keluh Kesah bertempat tinggal di Apartemen Green Bay Pluit

Menengok apartemen lain, mencari teman senasib....
Diambil dari keluhan seorang pengguna KASKUS. Pengembangnya Agung Podomoro pula...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Keluh Kesah bertempat tinggal di Apartemen Green Bay Pluit / Baywalk Mall

Yth. Agung Podomoro dan PT. Kencana Unggul Sukses (Pengelola Green Bay Pluit / Bay Walk Mall).

Karena tidak ada respon positif setelah entah berapa kali melapor ke pihak pengelola Apartemen Green Bay Pluit, maka dengan terpaksa saya berkeluh kesah di sini. Mungkin ada penghuni lain yang juga sudah cape dengan pihak pengelola yang tidak pernah dengan serius menanggapi keluhan penghuni apartemen.

Barangkali ada kaskuser yang bisa kasih saran buka surat pembaca di mana lagi supaya lebih ada kesadaran dari pihak terkait.

Keluhan saya ada 2 hal; suara bising yang sangat mengganggu, dan lahan parkir yang tidak memadai.

Saya tinggal di unit CK, bersebelahan langsung dengan ruang janitor, pembuangan sampah, dan sumber pipa air/hydrant.

Sudah sejak pertengahan 2014 saya lapor ke pihak pengelola, bahwa ada suara bising dan getaran yang sangat mengganggu yang datang dari ruang sebelah.
Suara bising itu selalu muncul setiap 1-2 jam sekali, dan berlangsung selama kurang lebih 1 menit. Dari pagi sampai pagi, 24 jam penuh.

Saat pagi-sore hari mungkin tidak akan saya permasalahkan.
Tetapi pada saat malam hari istirahat, bising dan getaran ini sangat mengganggu sekali. Saya dan keluarga harus selalu terbangun setiap 1-2 jam sekali dengan penuh frustasi dan kekesalan.

Berkali-kali saya melapor, dijanjikan nanti akan ada engineer yang datang dan cek, ternyata tidak pernah ada kabarnya.
Setelah lebih dari 5x melapor dan sedikit emosi, akhirnya laporan saya baru dicatat sekali dengan nomor TN10032299 di bulan September 2014 (bukti screenshot di bawah).
Itupun setelah diri saya menunggu dan minta engineer datang langsung ke pengelola, tanpa perlu janji nanti akan didatangi.

Setelah tugas ini dilempar oleh engineer ke pihak safety, ternyata sumber masalah berasal dari sumber pipa hydrant di lantai 23, sedangkan saya tinggal di lantai 18.
Bayangkan saja seberapa besarnya getaran dan bising itu dari lantai 23 bisa merambat sampai ke lantai 18.
Dan seperti tradisi, dijanjikan oleh pihak safety, "nanti akan dicek lebih lanjut".

Saya berusaha sabar lebih dari 5 bulan tidak melapor lagi, nyatanya tidak ada perubahan sama sekali sampai detik ini juga. Setiap harinya saya dan keluarga masih saja harus terbangun oleh getaran dan bising yang mengganggu setiap istirahat di malam hari.

Karena penasaran, saya pun memberanikan diri mampir ke penghuni lain di lantai 17, 19, 20 yang berada di atas/bawah unit saya.
Saya bertanya kepada penghuni di unit tsb mengenai hal ini. Mereka juga merasa terganggu, tapi malas atau sudah pernah melapor tapi tidak pernah ditanggapi serius oleh pihak pengelola.

Bagi yang penasaran, silahkan dengarkan attachment di bawah. Anda bisa bayangkan seberapa besarnya gangguan ini, apalagi ini bisa direkam dengan jelas dari unit saya.

Alangkah terkejutnya waktu di bulan Januari 2015 saya menemukan bahwa ternyata laporan saya ini sudah di-"Closed" sejak awal di bulan September 2014, tanpa solusi apapun. Bukti laporan screenshot di bawah.

Kepada manajemen Apartemen Green Bay Pluit, mohon jangan remehkan kenyamanan penghuni. Kami juga membayar biaya maintenance tiap bulan/tahun yang jumlahnya tidak sedikit. Saya yakin dengan nomor laporan di atas, anda tau data saya dan bisa menghubungi saya apabila diperlukan.

Sebelumnya mari saya jelaskan garis besar keadaan Apartemen Green Bay Pluit seperti di bawah ini:

1 lahan apartemen ada 4 Tower (A, B, C, D) dan di lahan sebelah 4 tower lagi (E, F, G, H).

1 Tower ada 28 lantai (setelah dikurangi beberapa lantai seperti 4, 13, 14, 24).

1 lantai kurang lebih ada 35 unit/kamar.

1 unit diberi jatah 1 mobil dan 1 motor.

Lahan parkir hanya ada 2 lantai basement, dengan luasnya hanya seluas lahan apartemen itu sendiri.
Silahkan dihitung dan dibayangkan sendiri berapa ratus/ribu mobil yang mau parkir.

Saya rasa sebagian besar penghuni akan setuju betapa parahnya keadaan parkiran di Apartemen Green Bay Pluit.

Saking terbatasnya slot parkir, semua orang parkir sembarangan, menutup jalan, paralel di segala tempat. Bahkan ruang gerak untuk mobil pun sempitnya bukan main.
Entah sudah berapa kali saya melihat orang yang berusaha lewat dan parkir dengan ruang sempit, dan alhasil menabrak/menyerempet mobil orang lain dan tembok.
Parkir ataupun keluar, salah sedikit saja bisa membuat anda menyerempet mobil orang lain dan tembok.

Bagi yang kurang beruntung, tidak ada pilihan selain parkir di luar gedung apartemen. Itupun sangat terbatas sekali, dan saya yakin pihak apartemen pun tidak mau bertanggung jawab apabila sesuatu terjadi pada kendaraan anda.
Lingkungan sekitar apartemen dan Baywalk Mall yang awalnya terkesan elit dan lux, sekarang terkesan sesak karena dipenuhi mobil parkir di semua tempat.

Tinggal di apartemen ini sama seperti diberi jam malam oleh orang tua anda. Kenapa?
Sekalinya anda ingin pulang malam, good luck dalam mendapat tempat parkir.
Jangankan jam 10 malam, jam 7 malam saja bisa dibilang sudah sangat telat apabila ingin mendapat slot yang bagus, karena anda juga harus memikirkan apakah anda akan keluar pagi hari keesokan harinya.

Sekalinya anda ingin keluar pagi, good luck dalam membuka jalan.
Parkir paralel dimana-mana. Security kalang kabut dorong mobil yang paralel dan menutup jalan, ditambah lagi dengan ruang gerak yang sangat sempit.

Senin sampai Minggu sama saja keadaannya.
Karena saya sudah terlalu malas lebih dari setahun dengan keadaan seperti ini, sejak bulan lalu saya dan keluarga terpaksa harus mengatur waktu sebaik-baiknya agar tidak pulang terlalu malam.
Setiap hari juga harus cepat-cepat pulang dari kantor demi hal seperti ini.

Sebisa mungkin saya menghindari parkir paralel. Kenapa?
Sesuai namanya, paralel artinya anda akan menghalangi mobil lain.
Dengan ruang yang sangat sempit, anda bisa bayangkan sendiri bagaimana nasib mobil anda kalau nantinya didorong sembarangan.

Saya juga sudah beberapa kali melihat orang yang kesal tidak bisa keluar karena terlalu banyak mobil yang paralel di depannya, sedangkan sudah tidak ada lagi ruang gerak untuk mendorong mobil.
Alhasil orang tsb dengan kesalnya mendorong satu per satu, dan tidak peduli semua mobil itu saling menabrak beruntun.

Saya yakin hal seperti jumlah kapabilitas parkiran ini tidak mungkin terlewatkan atau tidak terpikirkan oleh pihak manajemen pada saat pertama merencanakan apartemen, tetapi entah kenapa hal ini seperti dibiarkan saja.
Seakan-akan kenyamanan penghuni berada di paling akhir, yang penting jumlah penghuni diperbanyak dulu.

Kepada Manajemen Apartemen Green Bay Pluit, sekali lagi, mohon jangan remehkan kenyamanan penghuni. Kami juga membayar biaya maintenance tiap bulan/tahun yang jumlahnya tidak sedikit.

Good luck dalam mencari solusi untuk hal parkiran ini. Saya yakin pihak pengelola menerima banyak complaint dari para penghuni. Mohon diingat lagi bahwa jumlah penghuni dan mobil tidak akan berkurang, malah yang ada bertambah banyak dan keadaan akan tambah parah apabila keadaan ini dibiarkan saja.

2 comments:

  1. YANG LEBIH PARAH LG SEKARANG DI APARTEMEN GREENBAY, PARKIRAN BUAT TAMU APARTEMEN KAGAK ADA.. BAYANGIN AJA KALO TAMU APARTEMEN DATENG MAU PARKIR DMN ??? SAMA SEKALI TIDAK ADA LAHAN PARKIR NYA. SATPAM CMN BISA SURUH PARKIR DI MALL. KALAU TAMU DATENG PAGI SEKALI JAM 6 ATAU LARUT MALAM. PARKIRAN MALL TENTU SUDAH TUTUP.. DAN AKHIRNYA SEMUA PADA KEBINGUNAN TUH TIDAK ADA SOLUSI. PIHAK DEVELOPER CMN CARI UNTUNG SEMATA DAN BERSEMBUNYI.. SILAHKAN ANDA CEK SNDIRI PARKIRAN TAMU UNTUK APARTEMEN GREENBAY PLUIT ADA DMN .. SAMA SEKALI TIDAK ADA !

    ReplyDelete
  2. Menurut saya sih agar terhindar dari hal diatas lebih baik pilih yang sewa bulanan aja, jadi ketika anda merasa tidak nyaman lagi bisa pindah dan cari unit lain. Seperti saya lebih memilih sistim sewa bulanan. Saat ini saya rasa lebih nyaman tinnggal di Apartemen Thamrin Residence.

    ReplyDelete