Tuesday, January 13, 2015

Petisi untuk Membatalkan Kenaikan IPL Kalibata City 2015

Berikut adalah isi petisi di change.org merespon kenaikan biaya IPL 2015. Mari turut serta menandatangani petisi ini di alamat:

https://www.change.org/p/pelaku-pembangunan-dan-badan-pengelola-sementara-rusun-kalibata-city-membatalkan-kenaikan-ipl-th-2015-yang-ditetapkan-secara-sepihak-oleh-badan-pengelola-sementara-kalibata-city?recruiter=36358322&utm_campaign=mailto_link&utm_medium=email&utm_source=share_petition

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mempetisi Pelaku Pembangunan dan Badan Pengelola Sementara Rusun Kalibata City

Petisi ini akan dikirim ke:

Pelaku Pembangunan dan Badan Pengelola Sementara Rusun Kalibata City

Membatalkan kenaikan IPL th 2015 yang ditetapkan secara sepihak oleh badan pengelola sementara Kalibata City.

UU no 20/2011 tentang rumah susun mewajibkan pelaku pembangunan rusun (developer) untuk memfasilitasi pembentukan P3SRS (Perhimpunan Pemilik Dan Penghuni Rumah Susun) untuk kemudian menyerahkan hak pengelolaan kawasan rusun kepada P3SRS (warga rusun). Hal ini sudah harus dilaksanakan developer paling lambat satu tahun setelah serah terima unit rusun yang pertama kali. Serah terima unit Kalibata City pertama kali ada di sekitar akhir 2010, yang artinya sudah 5 tahun berlalu namun kewajiban developer ini tak kunjung dilaksanakan. Dengan demikian konsekwensinya adalah penentuan besaran tarif IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) saat ini harusnya sudah ditentukan oleh warga (P3SRS) secara mandiri dan bukan lagi oleh developer atau badan pengelola sementara terlebih lagi bila ditentukan sepihak tanpa melibatkan warga.

MEMPETISI KE

Pelaku Pembangunan dan Badan Pengelola Sementara Rusun Kalibata City

1. Membatalkan kenaikan IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) tahun 2015 yang ditetapkan secara sepihak.
2. Memfasilitasi pembentukan P3SRS sesuai amanat UU no 20/2011 untuk kemudian menyerahkan pengelolaan kawasan Kalibata City kepada warga melalui P3SRS.

No comments:

Post a Comment