Monday, February 9, 2015

Reminder untuk Warga, Hasil Briefing 08 Feb 2015

Dear warga
Berikut hasil briefing dan dialog sore tadi, mohon simak baik2:

1. Pengaduan ke BPSK dilakukan secara individual mulai secepatnya Senin besok tgl 9 Februari 2015. Pengaduan IPL dilakukan oleh pemilik / penghuni yg belum bayar atau sudah bayar penuh tarif 2015 atau yg bayar gunakan tarif 2014. Format pengaduan direvisi :
a) alamat BPSK yg baru;
b) format bagi yg telah bayar penuh atau bayar tarif 2014 dibedakan dengan format bagi yg belum bayar. Perbedaannya adalah pada butir 5 dalam surat format bagi yg telah bayar diganti dengan rumusan kalimat baru bagi yg belum bayar.
Revisi format surat pengaduan akan disirkulasi di milis dan fb untuk digunakan mulai senin tgl 9 februari 2015. Format/template surat yang telah direvisi akan dikirim dalam email terpisah.

2. Surat keberatan ke Pengelola ditandatangani kolektif. 30 pemilik/penghuni telah menandatangani surat keberatan di tempat sore tadi, sementara target kami hingga ratusan. Untuk itu DUKUNG mobilisasi lanjutan bagi tandatangan pemilik/penghuni hingga 14 Feb 2015 dilakukan melalui
a) koordinator towers: mekanisme diserahkan ke tim tower menggunakan template tandatangan yang disediakan oleh tim;
b) pada acara longmarch tgl 14 Feb 2015.
Surat keberatan akan dikirim / diantar ke kantor pengelola beramai-ramai pada Senin pagi, tgl 16 Feb.
Tembusan surat keberatan tsb ditambahkan dengan ke berbagai media cetak. Surat keberatan dan template daftar hadir akan dikirimkan ke tim tower dalam email terpisah.

3. Longmarch Sabtu depan tgl 14 Feb 2015 akan dilakukan sesuai jadwal pada jam 10 dgn meeting point lobby tower gaharu lalu ke akasia dstnya. Dresscode hitam. Kelengkapan yg perlu disiapkan al spanduk, toa, umbul2, musik dll. Perlu dibuat flyer tersendiri menghimbau partisipasi warga di kegiatan longmarch tsb. Flyer khusus untuk long march akan disediakan oleh tim dan masing2 sukarelawan dipersilahkan print dan perbanyak flyer tsb serta diedarkan di tower masing2 dan juga tempat2 publik di area xcit. Flyer long march jika telah tersedia akan diemail terpisah.

4. Surat ke gubernur. Draft yang ada akan diperbaiki. Isi surat tsb menyangkut 2 hal, yakni:
a) keberatan atas kenaikan ipl yg dilakukan sepihak dan tidak transparan;
b) meminta gubernur memfasilitasi pembentukan p3srs (catatan: poin ini memerlukan diskusi dgn tim p3srs terlebih dahulu). Pembahasan draft revisi akan dilakukan pada hari selasa malam dan jika telah final akan diemail ke warga. Tempat pertemuan diumumkan kemudian.

5. Pertemuan pemantapan rencana aksi surat ke gubernur, surat ke pengelola, rencana penyebaran flyer umum yang telah dicetak 1000 lembar, dan longmarch dilakukan pada selasa malam. Diharapkan para koordinator towers, sukarelawan inti / pertama dan sukarelawan tambahan untuk mengalokasikan waktu dan hadir pada pertemuan ini. 

6. Persiapan menuju pertemuan selasa malam:
a) revisi draf surat ke gubernur;
b) disain flyer undangan longmarch;
c) print dan perbanyak sesuai kemampuan masing anggota tim relawan/non yg akan dibagikan ke para koordinator towers dan sukarelawan yg berminat menyebarkan flyers tsb ke para pemilik//penghuni

7. Catatan khusus: Para pemilik/penghuni yg tidak ikut pertemuan tadi sore tapi ingin melanjutkan pengaduan ke BPSK agar membaca seluruh detail format surat pengaduan karena di surat tsb telah memuat rincian masalah IPL yang diadukan serta proses sebelumnya yang telah ditempuh/dilalui oleh warga ke pengelola. Hal ini untuk antisipasi pertanyaan2 BPSK saat pengaduan diajukan. Jangan sampai kebingungan saat ditanya bpsk. Jangan sampai mengadu tapi gak kuasai masalah yg diadukan!!

8. Mulai senin akan ada pemilik/penghuni yang telah siap meluncur ke kantor BPSK Prov DKI di Jl. Letjend Suprapto Kav 3 Cempaka Putih Jakarta Pusat 10640 Telp. 021-26865368. Perhitungan dan target kami sebanyak 5 warga mendaftarkan aduannya per hari. Hubungi koordinator dan tim tower masing-masing

Salam,
Twitter : @KotaKalibata
Milis: http://groups.yahoo.com/group/KotaKalibata
kotakalibata-subscribe@yahoogroups.com
Fanpage: Kota Kalibata-Komunitas Warga Kalibata City
Web: kotakalibata.com (under construction)

"real actions and big impact for KalibataCity-zen!"

No comments:

Post a Comment